Selasa, 07 Juni 2011

Tuhan

banyak kepercayaan yang menganggap bahwa tuhan yang Maha Esa adalah Tuhan mereka.. smua mengutarakan pendapatnya secara terbuka. padahal mereka salah dalam mengartikan ketuhanan yang Maha Esa.. Tuhan tidak beranak dan tidak di per anakkan.. 
dalam diri kita harus tertanam bahwa adanya tuhan adalah suatu kebenaran adanya yang tidak bisa terbantahkan bahwa Tiada Tuhan selain Dia yang Maha Esa.
menurut immanuel kant - kebenaran adanya tuhan adalah kebenaran postulat yaitu kebenaran tertinggi dalam tingkat kebenaran. kebenaran yang tak terbantahkan. kebenaran yang berada di luar jangkauan indera, akal, dan ilmu pengetahuan. itulah yang disebut postulat, yaitu dalil teoritis yang berada di luar jangkauan pembuktian teoritis.
adanya tuhan bukan karena pikiran kita mengatakan bahwa tuhan itu ADA. 
tetapi karena tuhan itu memang kebenaran adanya dan telah ad terdahulu sebelum alam semesta beserta isinya ini tercipta.
kita bisa merasakan kehidupan tuhan melalui pori-pori yang mengeluarkan keringat. hembusan dan tarikan nafas kita mengeluarkan udara yang jika di ciptakan oleh tekhnologi atau ilmu pengetahuan yang ada.
Tuhan itu indah dengan segala kebenaran yang ada dalam faktanya.. tiada sekutu baginya.

*renungan
*kebenaran postulat

Tidak ada komentar: